Peduli Kesehatan Generasi Bangsa, Babinsa Karanggeneng Lakukan Pendampingan BIAS dan Imunisasi Tetanus

NGAWI, BUSERJATIM.COM GROUP – Dalam upaya mendukung kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh generasi penerus bangsa, Babinsa Karanggeneng dari Posramil Pitu, Kodim 0805/Ngawi, Serda Wawan, melaksanakan kegiatan pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan imunisasi tetanus di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Karanggeneng, Sabtu (31/08/2024).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap berbagai penyakit dan menjaga kesehatan para siswa-siswi di sekolah tersebut. Serda Wawan berperan aktif dalam proses vaksinasi, memberikan bimbingan, dan memastikan bahwa pelaksanaan imunisasi berjalan dengan lancar dan tertib.

 

Imunisasi merupakan langkah krusial dalam menjaga kesehatan anak-anak, terutama untuk mencegah penyebaran penyakit menular yang dapat mengancam kesehatan mereka. Melalui pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan siswa-siswi MI Karanggeneng dapat memperoleh kekebalan tubuh yang optimal, sehingga terhindar dari berbagai risiko kesehatan di masa depan.

 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah serta orang tua siswa. Mereka menganggap kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan anak-anak. Pihak MI Karanggeneng juga menyatakan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa.

 

Pendampingan imunisasi ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan generasi yang sehat dan kuat demi masa depan bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *