Babinsa Koramil Mantingan Komsos Dengan Petani Jagung Di Wilayah Binaannya

NGAWI, BUSERJATIM.COM GROUP – Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Kodim Ngawi Sertu Anggoro melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus pendampingan kepada para petani jagung tentang manfaat pupuk kandang dan pupuk kompos di area kebun jagung Dusun Dadung, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan,Sabtu (24/08/2024).

 

Bacaan Lainnya

Sertu Anggoro menyampaikan bahwa dalam menjalin Komsos ini, Babinsa memberikan dorongan dan motivasi agar supaya para petani jagung khususnya di Dusun Dadung Desa Sambirejo agar menggunakan pupuk organik non kimia, baik pupuk kandang maupun pupuk kompos untuk tanaman jagungnya supaya struktur tanah stabil dan bagus serta tanaman dapat tumbuh subur dengan optimal.

 

“Dengan menanam jagung, para petani sudah berkontribusi kepada pemerintah karena telah ikut berupaya menjaga ketahanan pangan di wilayah dan merupakan partisipasi petani dalam rangka serbuan ketahanan pangan dan antisipasi darurat pangan.

 

Dengan adanya pendampingan secara rutin oleh Babinsa dan PPL kepada masing masing kelompok tani (Poktan) diwilayah binaan, diharapkan pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam oleh para petani tumbuh dengan baik dan nantinya hasil panen semakin meningkat dan maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para petani, tutur Babinsa.

 

“Terimakasih kami ucapkan kepada Babinsa dan PPL yang telah meluangkan waktunya melaksanakan pendampingan kepada para petani jagung khususnya Poktan Tani Makmur Dusun Dadung Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan” ucap Suwartono salah satu petani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *