Rapat Paripurna dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu 2024 -2029

 

PRINGSEWU, BUSER JATIM .COM GROUP| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu Lampung, menggelar rapat paripurna dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 40 anggota DPRD terpilih masa bhakti tahun 2024 -2029.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung rapat DPRD kabupaten setempat, pada Senin 19/08/2024 dengan dihadiri seluruh peserta anggota dewan terpilih, Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, Gubernur Lampung diwakili Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Tanggamus Eva Susiana, jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu, pejabat dilingkup Pemkab Pringsewu, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan seluruh tamu undangan.

Dalam kegiatan ini, pengucapan sumpah janji jabatan anggota DPRD Pringsewu masa bhakti 2024 -2029 dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanggamus Eva Susiana.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung tentang pengesahan anggota DPRD Pringsewu masa bhakti 2024 – 2029 dibacakan oleh Relawan, Sekretaris DPRD Pringsewu. Pada rapat paripurna tersebut Suherman terpilih sebagai ketua sementara dan Suryo Cahyono sebagai Wakil ketua sementara DPRD Pringsewu.

Suherman pada rapat paripurna yang terpilih sebagai ketua sementara DPRD Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota DPRD periode 2019 – 2024 yang sudah mengabdi selama ini.

lebih lanjut dirinya juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru, semoga dapat menjaga dan menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh rakyat di daerah pemilihan masing-masing.

“Kepercayaan dan amanah dari masyarakat ini akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat, maka dari itu kita harus mampu memegang teguh amanah rakyat ini,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Pringsewu periode sebelumnya atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama ini. Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 40 anggota DPRD Pringsewu periode 2024 -2029 yang baru saja dilantik, semoga tetap amanah dan diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas dan pekerjaan ini dengan baik.

“Saya berharap, dengan adanya amanah dan beban berat kedepanya, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *