Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Jalin Komunikasi Aktif Dengan Warga

 

Indramayu, – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, Polres Indramayu Polda Jabar AIPDA Firman Sahroni, melakukan kegiatan sambang ke warga Desa Lanjan, RT 05/RW 02, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Kamis (15/8/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani, menyatakan bahwa kegiatan sambang dan dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan kamtibmas di desa-desa binaan tetap aman dan kondusif.

“Sambang warga sangat penting dan efektif karena petugas bisa bertemu langsung dengan masyarakat, menggali informasi terkait situasi keamanan, serta memberikan himbauan kamtibmas secara langsung,” jelasnya didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata/

Dalam dialog tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan di lingkungan mereka, serta meminta agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan atau tindak kriminalitas di lingkungan sekitar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan layanan “Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu,” yang dapat diakses melalui nomor WhatsApp 081999700110 dan Layanan Polisi 110.

Layanan ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam melaporkan kejadian-kejadian yang membutuhkan penanganan cepat dari pihak kepolisian.

Kegiatan sambang warga dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mengurangi potensi tindak kriminalitas di Desa Lanjan dan sekitarnya.

“Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Polri dan warga, sekaligus menciptakan situasi yang kondusif,” ucap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *