Kapolres Cirebon Kota Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Cirebon ke-597

POLRES CIREBON KOTA,-Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Cirebon ke-597 di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, pada Minggu (7/7/2024).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Pj Wali Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si; Danrem 063/Sgj, Kolonel Inf. Bayu Sudarmanto, SE; Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah; Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos; Danyon Arhanud 14/PWY, Letkol Arh Yanuar Yudistira, S.T.; Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana; dan sejumlah pejabat lainnya termasuk para kepala perangkat daerah, Direktur BUMD, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Cirebon menekankan pentingnya momentum Hari Jadi sebagai ajang untuk mensyukuri segala pencapaian dan merenungkan masa depan pembangunan Kota Cirebon.

“Momentum ini harus betul-betul kita jadikan sebagai ajang untuk mensyukuri segala pencapaian yang telah kita raih selama ini. Rasa syukur itu harus juga dibarengi dengan kesadaran bahwa eksistensi Cirebon hari ini merupakan sesuatu yang diperjuangkan oleh para pendahulu dalam rentang waktu yang panjang,” ujarnya.

Agus Mulyadi juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mengenang perjuangan para pendahulu dan menjadikan nilai-nilai keteladanan mereka sebagai kompas untuk melanjutkan pembangunan yang berorientasi pada kemaslahatan masyarakat.

“Kita harus selalu berbangga hati bahwa Cirebon, sedari dulu, adalah arena bagi para pejuang dan syuhada. Tanah ini adalah tempat hidup masyarakat yang berkomitmen untuk hidup beriringan, saling membantu, dan bersama membangun tempat hidupnya,” lanjutnya.

Selain itu, Pj Wali Kota juga menekankan pentingnya sinergi dan gotong royong dalam menghadapi era disrupsi yang penuh dengan perubahan cepat dan persaingan ketat. “Perlu diingatkan kembali bahwa pelaksanaan pembangunan sekecil apapun menuntut adanya konsolidasi dan sinergi dari seluruh kekuatan yang ada. Ini adalah kunci utama untuk bisa gesit merespons perubahan dan tantangan yang ada di masa mendatang,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, menyatakan dukungannya terhadap visi dan misi pembangunan Kota Cirebon.

“Kami dari Polres Cirebon Kota siap mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk kemajuan Kota Cirebon. Keamanan dan ketertiban adalah prioritas kami dalam mendukung setiap program pembangunan,” tuturnya.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan apik dari drumband Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang turut memeriahkan perayaan Hari Jadi Cirebon ke-597 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *