Polsek Cikijing Intensifkan Kemitraan Melalui Program Ngobrol Mas dan Patroli Sambang mjl

 

Majalengka, – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus mengintensifkan kemitraan dengan berbagai pihak. Salah satu strategi yang diterapkan adalah melalui program Ngobrol Mas (Ngopi Bareng Polisi dan Masyarakat) serta patroli sambang untuk memberikan imbauan keamanan kepada pengurus pasar.

Patroli kali ini dipimpin oleh Panit Samapta II IPTU Bambang yang melaksanakan sambang dialogis di Kantor Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Selasa (02/07/2024). Dalam kegiatan tersebut, IPTU Bambang memberikan imbauan kepada pengurus pasar untuk meningkatkan kesadaran keamanan di lingkungan sekitar dan mengajak pengunjung pasar untuk selalu waspada.

“Kami mengimbau pengurus pasar untuk terus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan mereka. Kami juga mensosialisasikan layanan kepolisian 110 sebagai sarana untuk melaporkan segala kejadian yang memerlukan tindakan kepolisian,” ujar IPTU Bambang.

Program Ngobrol Mas ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendorong partisipasi aktif dalam menjaga keamanan. Dengan dialog langsung, polisi dapat mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat sehingga dapat mengambil langkah-langkah preventif yang lebih efektif.

“Patroli ini bersifat preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta aksi tindak kejahatan, baik di siang maupun malam hari,” tambah IPTU Bambang.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Sinergi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami berharap program ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan bersama,” pungkas AKP Rudy Djunardi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *