Polsek Cikijing Gelar Patroli Dialogis di Pasar untuk Jaga Kamtibmas mjl

 

Majalengka – Upaya dalam memberikan imbauan kamtibmas terus dilakukan Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif dan Bripka Achmad Supriyono. Mereka melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyasar para pedagang di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Kamis (27/06/2024).

Dalam kegiatan blusukan tersebut, petugas tidak hanya berinteraksi dengan para pedagang tetapi juga bertukar informasi tentang perkembangan di sekitar pasar. Mereka memberikan imbauan dan pesan-pesan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dialog aktif ini merupakan upaya untuk membangun kemitraan antara anggota Polri dengan masyarakat setempat. Polsek Cikijing berupaya menjadikan warga sebagai mitra dalam menjaga kamtibmas melalui komunikasi yang dinamis dan konstruktif. Petugas juga mengingatkan warga agar melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak kepolisian melalui Call Center Polri 110 dan Hallo Pak Kapolres.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kami menghargai setiap informasi yang diberikan oleh warga dan siap memberikan respons cepat,” ujar Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman di kalangan masyarakat dan memperkuat hubungan antara polisi dan warga di Kecamatan Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *