Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Gelar “Polisi Blusukan” di Desa Karyamukti mjl

 

Majalengka – Dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap polisi, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Deni Kuswandy, melaksanakan kegiatan “Polisi Blusukan” dengan menyambangi warga binaan di Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi serta keluhan warga, dan memberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemukiman. Bripka Deni Kuswandy berkeliling pemukiman, berdialog dengan warga, serta memberikan himbauan tentang pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Kapolsek Panyingkiran, AKP Asep Rohendi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif yang efektif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ‘Polisi Blusukan’ ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, dan bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar AKP Asep Rohendi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Panyingkiran menekankan pentingnya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya preventif dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan aktif berinteraksi dan mendengarkan masyarakat, kita dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan mereka,” ungkap AKP Asep Rohendi.

Melalui kegiatan “Polisi Blusukan” ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat dan tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis di Desa Karyamukti.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *