Kodim Majalengka Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Majalengka || Kodim 0617/Majalengka menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sindang Kamulyan Makodim setempat, Jl. KH. Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (19/6/2024). Dengan mengusung tema “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengatasi Dampak Perubahan Iklim”.

 

Dalam sambutannya, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Pgs. Kasdim Kapten Arh Winarno menyampaikan pentingnya kerjasama antara TNI dan aparat pemerintah dalam mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari perubahan iklim khususnya di Kabupaten Majalengka.

 

Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf Mastam selaku pemateri mengatakan, Kodim Majalengka siap bersinergi dengan Polri dan instansi lain, dengan mengoptimalkan peran Satkowil dalam mengawal pesta Demokrasi dalam rangka kepemimpinan Nasional dan Daerah guna mewujudkan stabilitas wilayah.

 

Masih kata Kapten Mastam, bahwa optimalisasi peran Satkowil dalam membantu program pemerintah dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem sesuai inpres Nomor 4 Tahun 2022. Kegiatan yang bisa dilaksanakan diantaranya Manunggal air dan Ketahanan pangan.

 

Feri Ferdianto, Ahli Pertama-Penata Penanggulangan Bancana BPBD Kab. Majalengka selaku narasumber selanjutnya mengatakan, bahwa peran komunitas masyarakat dilingkup Kecamatan/Desa/Kelurahan agar melakukan edukasi, sosialisasi dan simulasi bencana kepada masyarakat. Dengan memfasilitasi program-program PRBBK dengan pendekatan 4M, (Mikawanoh Lembur, Mulasara Alam, Mikaweruh Adat dan Mageuhkeun Iket). (Pendim-0617)

Vicky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *