Polsek Lelea Laksanakan Pengamanan Kebaktian Ibadah Rutin di Gereja Pantekosta

 

Indramayu,- Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan kebaktian ibadah rutin umat Kristiani di Gereja Pantekosta yang terletak di Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Minggu (19/5/2024)

Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan berlangsungnya ibadah dengan aman dan tertib, serta memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang hadir.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo, mengatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari tugas Polsek Lelea dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Kami melakukan pengamanan ini untuk memastikan bahwa ibadah umat Kristiani di Gereja Pantekosta berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Iptu Sunaryo menambahkan bahwa pengamanan ibadah rutin ini juga bertujuan untuk membangun kepercayaan dan kedekatan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya jemaat Gereja Pantekosta.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada jemaat dan memastikan bahwa mereka dapat menjalankan ibadah tanpa adanya gangguan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, anggota Polsek Lelea ditempatkan di berbagai titik strategis di sekitar gereja untuk memantau dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

“Kami siap mengambil tindakan cepat dan responsif terhadap segala potensi gangguan yang mungkin terjadi,” tegas Iptu Sunaryo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *