Polsek Cikijing Perkuat Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Sambang Dialogis S1

 

Majalengka – Personil Polsek Cikijing, Polres Majalengka Polda Jabar, terus menggalakkan berbagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan sambang dan pemberian imbauan kepada komponen masyarakat.

Pada Minggu (28/04/2024), Kepala SPKT lll, Aipda Endang Kosasih, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif, melakukan sambang dialogis dengan sopir bus yang berada di terminal, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan imbauan kepada sopir bus agar selalu berhati-hati dan tidak ugal-ugalan saat mengemudi.

“Kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta tindak kejahatan di siang dan malam hari,” ungkap Aipda Endang.

Selain memberikan imbauan kepada sopir bus, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berada di sekitar terminal. Mereka juga mengingatkan penumpang agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang bawaan mereka.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan Kepolisian.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing, dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga citra Polri semakin membaik dan situasi Kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Cikijing.

Dengan terus menguatnya hubungan antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *