Polsek Jatiwangi Gelar Patroli Blue Light untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas S1

 

Majalengka – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar menggelar patroli blue light di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi pada hari Senin (29/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Jatiwangi dari tindakan kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Petugas menyasar Jalan Cirebon – Bandung, Jalan Jatiwangi – Ligung, dan Jalan Jatiwangi – Cigasong serta objek lain yang berpotensi dapat terjadi gangguan kamtibmas.

Pelaksanaan kegiatan Patroli Blue Light dilaksanakan oleh Personil Piket Polsek Jatiwangi. Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H menjelaskan, “Patroli malam dilaksanakan Anggota Polsek Jatiwangi, diharapkan dengan adanya patroli blue light akan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas yang kondusif.”pungkasnya.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Jatiwangi,” pungkas Kapolsek. Dengan adanya patroli blue light yang rutin dilakukan, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan ketertiban bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *