Menjelang Hari Hari Raya Idul Fitri, Lapas Kelas IIB Majalengka Gelar Operasi Gabungan Razia

Majalengka – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Lapas Kelas IIB Majalengka bersama TNI-POLRI melaksanakan kegiatan operasi gabungan razia serentak dan acara buka puasa bersama, bertempat di Lapas Kelas IIB Kabupaten Majalengka, Jl. KH Abdul Halim Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, pada Jumat (5/4/2024).

 

Kegiatan operasi gabungan razia serentak ini melibatkan dari personel Kodim 0617/Majalengka, personel samapta Polres Majalengka dan petugas lapas Kelas IIB Kab. Majalengka. Razia menyasar seluruh kamar hunian dan blok dilingkungan Lapas, serta untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas.

 

Kalapas Kelas IIB Kab. Majalengka Wawan Irawan, A.Md, IP., S.H., M.H, mengatakan, bahwa kegiatan operasi gabungan razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang hari besar keagamaan.

 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Lapas, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

 

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan berterima kasih kepada personel Kodim 0617/Majalengka, personel samapta Polres Majalengka dan seluruh jajaran Lapas Majalengka, yang sudah menyukseskan kegiatan ini dengan baik,” ucap Wawan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Letda CKU Munjir menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan dan komitmen seluruh jajaran demi terciptanya Keamanan dan melakukan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Idul Fitri.

 

“Dari hasil kegiatan operasi gabungan razia yang kita lakukan kepada warga binaan, tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya dan terlarang,” ujarnya. (Pendim_0617)

Vicky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *