Polsek Cikijing Gencar Lakukan Patroli Sambang dan Imbau Warga Terkait Kamtibmas

 

Majalengka – Panit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, IPDA Cecep Sumahadi, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono, melaksanakan kegiatan patroli sambang wilayah di Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Kamis (25/01/2024).

Patroli tersebut diarahkan untuk menjaga keamanan di wilayah desa tersebut. Dalam melaksanakan patroli, petugas memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada warga setempat. Mereka menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci saat beraktivitas di luar. Petugas juga menekankan agar warga tetap berhati-hati saat bekerja dan segera melapor ke Polsek Cikijing atau call center layanan kepolisian 110 apabila menemui gangguan kamtibmas.

Selain memberikan imbauan terkait keamanan rumah, patroli ini juga diarahkan untuk mengantisipasi potensi pencurian kendaraan bermotor. Bripka Achmad Supriyono menegaskan, “Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita.”pungkasnya.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Cikijing bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara Polri dan warga sekitar. Dengan terjalinnya sinergitas ini, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikijing.

Upaya polisi dalam memberikan imbauan dan meningkatkan keamanan di masyarakat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bebas dari potensi tindak kejahatan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *