Konsep OtomatisBhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Himbau Warga di Desa Bantarujeg Menjelang Pemilu 2024

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Yopi Irwanto, melaksanakan kegiatan sambang ke Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (24/01/2024). Dalam giat sambangnya, Briptu Yopi Irwanto bersama Pak Kanit Binmas Aiptu Yusup memberikan himbauan kamtibmas kepada warga, mengingat tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin mendekat.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Pak Kanit Binmas Aiptu Yusup mengingatkan warga untuk selalu menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara, terutama di tengah proses demokrasi Pemilu. Himbauan tersebut diberikan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi konflik dan memperkuat persatuan di masyarakat.

“Kami mengajak warga agar senantiasa menjaga kerukunan dalam berbangsa dan bernegara, khususnya dalam menyambut Pemilu 2024. Ini adalah momen penting untuk menunjukkan kedewasaan kita sebagai masyarakat yang berdemokrasi,” ujar Bhabinkamtibmas Briptu Yopi Irwanto.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk tetap waspada terhadap para pelaku kejahatan, terutama saat memarkirkan kendaraan. Bhabinkamtibmas menekankan perlunya antisipasi agar tidak memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk beraksi di wilayah tersebut.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan. Jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” tegas Aiptu Yusup.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Bantarujeg. Menurutnya, kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

“Dengan kegiatan para Bhabinkamtibmas sering memonitor lingkungan dan mengedukasi warga, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman,” ungkap Kapolsek Bantarujeg.

Dengan terus dilakukannya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *