Antisipasi Kejahatan: Patroli Ke Toko Emas Kartika Cikijing Kabupaten Majalengka

 

Majalengka – Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Ps. Kasie Humas Bripka Deby bersama Bhabinkamtibmas Briptu Pijar, melaksanakan patroli ke Toko Emas Kartika Cikijing. Rabu (24/01/2024), Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di siang hari serta memberikan rasa aman kepada pemilik toko emas dan pembeli.

Dalam setiap kegiatan patroli, anggota Polsek Cikijing tidak hanya melakukan keliling saja, namun juga menyapa langsung pemilik atau petugas toko. Hal ini dilakukan untuk memberikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ps. Kasie Humas Bripka Deby menyampaikan imbauan kepada pemilik toko emas agar memperhatikan faktor keamanan dengan memasang teralis serta mengaktifkan kamera CCTV. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memudahkan pengungkapan jika terjadi tindak pidana di toko emas.

“Kepada pelayan toko, kami imbau untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi jual beli emas serta tetap waspada terhadap pencurian atau perampokan,” ujar Bripka Deby.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, M, S.H., M.H., menambahkan bahwa patroli ke objek vital seperti toko emas dilakukan secara rutin untuk menciptakan situasi aman, nyaman, dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikijing.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada Polsek jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya cipta kondisi di wilayah Kecamatan Cikijing yang aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *