Tindak Pelanggar, Ini Kata AKP Sugianta !!

MANGUPURA,BUSERJATIM.COM–

Kamis 11 Januari 2024

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Badung terus meningkatkan upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di jalan raya dengan terus melakukan operasi / hunting terhadap para pelanggar lalu lintas. Kegiatan Operasi ini dilakukan di sepanjang jalur jalan raya Darmasaba Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Bali, Kamis (11/01/2024) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Badung, AKP I Wayan Sugianta, SH. menyatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di daerah hukum Polres Badung.
“Kami ingin menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman bagi semua orang. kegiatan ini merupakan langkah taktis guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas,” ujarAKP Sugianta seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Operasi hunting ini melibatkan personel Satlantas yang ditempatkan di titik-titik strategis, seperti perempatan, jalur cepat, dan daerah rawan kecelakaan. Selain itu, pemeriksaan kendaraan dan surat-surat kendaraan juga ditingkatkan untuk memastikan semua pengendara mematuhi peraturan yang berlaku.
“Kami fokus pada pelanggaran-pelanggaran kasat mata yang sering menjadi penyebab kecelakaan, seperti penggunaan helm yang tidak benar, pengemudi dibawah umur, dan pengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang serta penggunaan knalpot brong,” Imbuhnya.

Selain itu Satlantas juga memberikan imbauan dan penyuluhan kepada pengguna jalan tentang pentingnya mentaati aturan lalu lintas demi keamanan bersama. Selain itu, mereka juga memberikan apresiasi kepada pengendara yang patuh terhadap peraturan.

Masyarakat Badung diharapkan dapat mendukung upaya Satlantas Polres Badung dalam menciptakan keamanan lalu lintas. AKP Sugianta juga mengimbau agar semua pihak, baik pengemudi kendaraan bermotor maupun pejalan kaki, selalu mematuhi aturan lalu lintas demi menciptakan lingkungan transportasi yang aman dan tertib.

“Operasi hunting ini akan dilakukan secara rutin, dan berharap dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung.”Pungkasnya.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *