OMB Lodaya, Polsek Pasekan Gelar Patroli Malam Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

 

Indramayu,- Polsek Pasekan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama petugas gabungan, melaksanakan patroli malam sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Sabtu (6/1/2024)

Sasaran patroli melibatkan pemukiman penduduk, tempat-tempat rawan kejahatan seperti curas, curat, curanmor, handak portitusi, perjudian, miras, dan kejahatan atau pelanggaran lainnya yang dapat meresahkan warga masyarakat, termasuk tempat-tempat nongkrong anak muda.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana. S, menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan langkah preventif dalam rangka Ops Mantap Brata (OMB) Lodaya untuk mencegah potensi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas mejelang Pemilu 2024.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mencegah berbagai bentuk kejahatan serta gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi,” ujar Iptu Edi Mulyana. S didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Minggu (7/1/2024)

Sasaran patroli juga melibatkan kantor PPK Kecamatan dan Kantor Panwascam sebagai langkah antisipatif untuk menjaga keamanan.

Keberadaan petugas gabungan di tempat-tempat rawan dan kantor instansi terkait diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu.

Kapolsek Pasekan juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan memberikan informasi kepada petugas keamanan jika menemukan situasi atau perilaku yang mencurigakan.

“Kerjasama dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban bersama,” tambahnya.

Upaya patroli malam ini menjadi wujud nyata dari sinergi antara organisasi masyarakat bersama Polsek Pasekan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Langkah preventif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *