TPT Irigasi Baru 1 Bulan Sudah Ambruk

Majalengka – Rehabilitasi jaringan irigasi yang baru 1 bulan selesai dikerjakan, yang berlokasi di blok balaganjar, Kelurahan Cikasarung kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa- Barat, namun sayang kondisinya kini sudah ambruk sebagian, karena patut diduga di kerjakan asal asalan.

Rusaknya tembok penahan tanah (TPT) kurang lebih dari 50 m2, TPT saluran irigasi tersebut diduga akibat kualitas pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak rekanan sangat buruk yang hanya mementingkan keuntungan semata, dan terbukti Hal itu terlihat dari adanya kerusakan fisik pada TPT yang ambruk di beberapa titik.

Selain itu lemahnya pengawasan oleh Dinas terkait menjadi penyebab rendahnya kualitas proyek yang dilaksanakan oleh pihak ketiga yang diduga dimiliki oleh inisial T menurut keterangan pengawas yang di berikan kepada Wartawan lewat pesan singkat di What’s Up.

” Terimakasih Pak informasinya, kerjaan itu punya pihak ketiga berinisial T, dan akan segera di perbaiki, ” jawab S selaku pengwas dari Dinas PUTR

Menurut informasi dari warga, proyek tersebut dikerjan pada bulan November, ” pekerjaan ini dikerjakan sekitar bulan November bulan kemarin, dan dikerjakan oleh rekanan yqngbtidak ada paling informasinya, ” ujar warga yang tidak mau di sebutkan namanya, Rabu (03/01/2024)

Sementara berita ini muncul belum ada keterangan resmi dari pihak rekanan yang melaksanakan kegiatan tersebut karena di duga sulit ditemui oleh Wartawan. (Samboja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *