Hari Jadi Agung Nuasa Jero Meduuran, Kerobokan Dihadiri Kerabat Puri Pemecutan

KROBOKAN ,BUSERJATIM.COM–

Sabtu 30 Desember 2023

Tahun demi tahun terus bergulir seiringnya waktu berjalan begitu cepatnya sampai tak terasa, demikian pula dengan umur seseorang semakin hari, semakin bertambah usianya tak ubahnya juga seperti hari ini pada Sabtu, 30 Desember 2023, tepatnya 58 tahun silam lahirlah sosok jiwa satria yaitu Agung Nuasa dengan sapaan akrabnya sehari hari Jik Noa.

Jik Noa sekeluarga hari ini mengadakan syukuran atas kelahirannya, sebagai insan luhur kepada bumi pertiwi dan juga kepada leluhur. Jik Noa sangat bersyukur atas anugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkahi setiap langkah pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. Dengan memperingati hari jadinya, ini suatu momentum bersejarah yang bertepatan diakhir tahun 2023 dan jelang tahun baru 2024, dan juga merupakan tahun pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Syukuran tersebut dilaksanakan di Jero Keduuran (kediamannya, red) Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Sabtu (30/12/2023) pukul 17.00 Wita.

Doa bersama menurut kepercayaan masing-masing hadirin yang menghadiri di acara syukuran Jik Noa, diawali dengan penuh khidmat dan berlangsung dengan segala puji, dikelilingi oleh kerabat keluarga besar Puri Pemecutan dan seluruh semeton, baik dari Kepolisian maupun TNI dan seluruh undangan yang hadir.

Puncaknya acara yang ditunggu yaitu peniupan lilin dan potong kue ulang tahun langsung oleh Jik Noa dengan diiringi lagu ulang tahun oleh salah satu artis kondang TVRI yaitu Mas Haris dengan tepuk tangan meriah hadirin, kue tart perdana diberikan kepada Ibu tercinta dan selanjutnya kepada kerabat dekat.

Disela sela kesibukannya Ajik Noa sapaannya yang punya nama aslinya Agung Ketut Nuasa, Keduuran Kerobokan yang masih trahnya Puri Pemecutan saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan bahwa kegiatan syukuran ini adalah bukan untuk mencari suatu kemeriahan atau pameran (hening, red), dalam acara ini semata mata, namun dibalik itu untuk mengucapkan rasa syukur yang tak tertinggal kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat yang diberikan, nikmat hidup, nikmat sehat, nikmat bisa bertemu dengan keluarga besar dan nikmat dengan semua hadirin dihari ini.

“Rasa syukur yang setinggi tingginya kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mempertemukan kita ditempat yang berbahagia ini, semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur panjang dan selalu bersyukur, dan bersyukur kehadiran Nya,” ucap Jik Noa kepada awak media ini, Sabtu (30/12/2023) malam.

Tampak hadir dalam acara yang khudmat ini, Camat Kuta Utara, Mantan Wakapolres Badung Kompol Diah, Danramil Kuta Utara, Wakapolsek Kuta Utara, Wadanramil Kuta Utara, Keluarga Besar Puri Pemecetan, Awak Media Buserjatim.com, Beritainvestigasinews.id, dan para undangan lainnya.

Perayaan ulang tahun Jik Noa berjalan penuh semarak dan sagat khidmat, seluruh hadirin yang hadir mengucapkan selamat atas bertambah usianya kepada Jik Noa, semoga dengan bertambah usianya segala sesuatu diusia bukan lagi muda, tapi semangatnya tetap muda menyongsong hari hari kedepan dengan penuh dengan rasa syukur dan selalu bersyukur.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *