Sambang Satgas Preemtif Subsatgas Binmas OMB 2024 Polresta Denpasar: Sosialisasi Kamtibmas untuk Sukseskan Pemilu 2024

DENPASAR – BUSERJATIM.COM–

Jum’at 29 Desember 2023

Di Wilayah hukum Polresta Denpasar, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas melaksanakan kegiatan sambang sosialisasi dan himbauan Kamtibmas guna menggalang dukungan untuk mensukseskan Pemilu 2024. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Lurah Peguyangan, Jalan Ahmad Yani Utara gang Sapta Darma no 5, Denpasar Utara, turut hadir Gede Sudiarcana, SSN., MSi, yang menjabat sebagai Lurah Peguyangan.

Dalam sambang tersebut, dua orang perwakilan dari Satgas Preemtif, Ipda Gede Sandiasa, menyampaikan himbauan kepada tokoh masyarakat dan Lurah Peguyangan, Gede Sudiarcana, untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. “Mari sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan damai. Jangan terprovokasi oleh berita hoaks dan hindari politisasi agama, SARA, serta politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu,” ujar Ipda Gede Sandiasa dalam penyampaiannya.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, membenarkan terkait kegiatan tersebut. “Sambang sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melibatkan tokoh masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses Pemilu 2024. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan terhadap potensi kecurangan yang mungkin terjadi, dan melaporkannya kepada Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas mengawasi proses Pemilu,” ungkapnya.

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam memastikan jalannya Pemilu yang bersih dan damai. Kegiatan sambang sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan dalam setiap tahapan Pemilu 2024.

( Harun / Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *