Aiptu Budi Sunarya Bersama Warga Implementasikan Cooling System dalam Program DDS

 

Majalengka, – Dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Aiptu Budi Sunarya, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan mengunjungi warganya di Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (30/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang diterapkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai bentuk strategi menjaga situasi yang damai dan kondusif di tengah masyarakat. Aiptu Budi Sunarya tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mediator dan fasilitator untuk terjalinnya kemitraan dan komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian.

Dalam kunjungan tersebut, Aiptu Budi Sunarya berdialogis dengan warga yang sedang berkumpul di salah satu rumah. Melalui kegiatan DDS, Bhabinkamtibmas berkesempatan mendengarkan aspirasi, keluhan, serta harapan masyarakat terkait situasi di sekitar mereka. Dialogis yang berlangsung santai dan akrab menciptakan suasana yang nyaman, membangun kepercayaan, dan menguatkan ikatan antara warga dan polisi.

Aiptu Budi Sunarya menyampaikan, “Kegiatan Cooling System atau DDS ini sangat penting sebagai bentuk pendekatan preventif dan pembinaan. Dengan berkomunikasi secara langsung dengan warga, kita dapat saling memahami, menyelesaikan permasalahan bersama, dan mencegah potensi konflik.”pungkasnya.

Selain itu, Cooling System juga dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang “dingin” atau harmonis, di mana masyarakat merasa aman dan nyaman. Hal ini sangat relevan menjelang Pemilu 2024, di mana ketenangan dan kedamaian masyarakat menjadi kunci suksesnya tahapan-tahapan demokrasi.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin,S.Pd, menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Aiptu Budi Sunarya. “Melalui Cooling System ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman dan damai,” ujar IPTU Asep Saepudin.

Kegiatan DDS ini menjadi langkah nyata Bhabinkamtibmas dalam menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat, serta menggalang dukungan bersama untuk mencapai tujuan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat yang demokratis.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *