Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Pengembangan Assessment Center untuk Menempatkan yang Tepat di Tempat yang Tepat

Jakarta, – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan assessment center sebagai langkah strategis dalam menempatkan personel sesuai dengan prinsip ‘the right man in the right place’. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara rilis akhir tahun 2023 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (27/12/2023).

“Pengembangan assessment center terus dilakukan sehingga betul-betul bisa menempatkan sesuai dengan prinsip ‘the right man in the right place’,” kata Jenderal Sigit.

Dalam upaya peningkatan kualitas penempatan personel, Jenderal Sigit juga mengumumkan bahwa assessment center akan diperbanyak ke depannya. Saat ini, sudah ada 19.019 personel yang telah menjalani proses asesmen.

“Assessment center terus diperbanyak jumlah asesornya, dan telah melaksanakan asesor sebesar 19.019 personel,” tambahnya.

Selain pembangunan assessment center, Jenderal Sigit juga menyoroti penghargaan yang telah diberikan kepada personel Polri. Sebanyak 71.029 personel telah mendapatkan penghargaan, termasuk berbagai tanda kehormatan seperti Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Nararya, Satya Lencana Bhakti Buana, serta Satya Lencana Pengabdian. Penghargaan juga melibatkan 221 penghargaan pendidikan di berbagai tingkatan dan 1.383 penghargaan dari Kapolri, mulai dari KPLB, promosi jabatan, hingga pemberian pin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *