Patroli Malam 3 Pilar Wujud Sinergi Jaga Kamtibmas di Wilayah Polsek Lohbener

 

Indramayu – Kepolisian Sektor (Polsek) Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama dengan Koramil dan Pol PP melaksanakan patroli malam sebagai bentuk sinergi dan kerjasama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Lohbener Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani mengatakan Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi terjadinya kejahatan jalanan, kelompok motor yang menciptakan ketidaknyamanan di masyarakat, tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Selain itu, patroli juga fokus pada pencegahan aksi premanisme, penanggulangan pesta miras, serta memantau kegiatan anak-anak muda yang berkumpul di tempat-tempat tertentu.

Kecelakaan lalu lintas juga menjadi perhatian dalam patroli ini guna memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di malam hari, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Selasa (26/12/2023)

Kompol H. Nurani menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian, TNI (Koramil), dan instansi pemerintahan lainnya dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Lohbener dapat tetap aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Patroli malam 3 pilar ini merupakan langkah proaktif aparat keamanan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Masyarakat juga diimbau untuk turut serta berperan aktif dengan melaporkan setiap kejadian mencurigakan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat oleh pihak berwajib, pesan Kapolsek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *