Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur Bersama Babinsa Koramil Sambangi Desa Eretan Wetan

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, bersama dengan Babinsa melaksanakan kegiatan sambang di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Senin (18/12/2023)

Dalam kunjungan tersebut, keduanya menggalang dan berkoordinasi dengan warga untuk tetap menjaga kamtibmas.

Mereka mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial, terutama berita hoax.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Surahmat, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dan TNI untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Tujuannya adalah untuk membangun kebersamaan dan sinergitas antara Kepolisian, TNI dan warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Dengan sambang seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan mendukung upaya pihak berwenang dalam menciptakan kondisi yang kondusif.

Kapolsek juga menegaskan pentingnya masyarakat tidak terpengaruh oleh berita palsu atau provokatif, yang dapat merugikan stabilitas kamtibmas.

Upaya-upaya ini menjadi langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

Kapolsek berharap kerjasama dan kepedulian masyarakat akan semakin memperkuat fondasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kandanghaur, ujar AKP Surahmat didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *