Polsek Sindang Gelar Program Jumat Curhat Pererat Kedekatan Dengan Warga

 

Indramayu – Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Program Jumat Curhat di wilayah hukumnya, Jumat (22/12/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kedekatan antara kepolisian dengan warga masyarakat.

Dalam program ini, anggota kepolisian duduk bersama dengan warga untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, dan masukan dari masyarakat terkait berbagai permasalahan yang dihadapi.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang AKP H. Suhendi menyatakan bahwa Program Jumat Curhat merupakan inisiatif untuk menciptakan ruang dialog antara polisi dan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

“Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat tentang berbagai permasalahan yang mereka alami. Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai kepolisian untuk ikut serta dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh warga,” ujar AKP H. Suhendi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat, kegiatan Jumat Curhat juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kamtibmas, seperti langkah-langkah keamanan di lingkungan, antisipasi tindak kriminal, dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan.

Warga diundang untuk secara terbuka menyampaikan permasalahan yang dihadapi baik terkait keamanan, ketertiban, maupun masalah sosial lainnya.

Kapolsek Sindang berharap melalui dialog ini dapat ditemukan solusi bersama dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Program Jumat Curhat di Polsek Sindang menjadi salah satu bentuk nyata penerapan polisi presisi, di mana polisi hadir sebagai sahabat masyarakat dan aktif terlibat dalam membangun kedekatan emosional dengan warga. Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *