Dialog Interaktif Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Bersama Warga Bahas Kamtibmas Jelang Nataru

 

 

Indramayu – Brigadir Achmad Rifa’i, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang desa di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Senin (18/12/2023)

Dalam kegiatan ini, dilakukan dialog interaktif bersama warga untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menjelaskan bahwa kegiatan sambang desa merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas aktif berdialog dengan warga guna membahas bersama tentang kamtibmas, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Keterlibatan warga sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Iptu Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam dialog tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas. Hal ini mencakup antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan pencegahan tindak kejahatan.

“Melalui dialog interaktif ini, kami berharap dapat membangun kesadaran bersama tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” tambah Iptu Wawan.

Selain memberikan himbauan terkait kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mendengarkan aspirasi dan keluhan warga.

“Keterlibatan masyarakat dalam proses pemeliharaan keamanan dan ketertiban sangat diapresiasi oleh Polri, karena hal tersebut dapat menciptakan iklim keamanan yang lebih baik di wilayah tersebut,” jelas Iptu Wawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *