Berikan Edukasi dan Motivasi Masyarakat, Koramil 1705/Cikijing Gencar Membersihkan Sampah

Majalengka – Aksi membersihkan sampah Koramil 1705/Cikijing sebagai bentuk motivasi dan edukasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

Personel Koramil 1705/Cikijing brsama Polsek Cikijing dan warga melaksanakan karya bakti pembersihan sampah pasar, bertempat di Pasar dan Terminal Cikijing Kabupaten Majalengka. Senin (18/12/2023)

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf Dadng Purnomo mengatakan dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan sampah, harapannya melalui kegiatan ini masyarakat memiliki rasa sosial dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Personel Koramil 1705/Cikijing bersama-sama dengan masyarakat membersihkan sampah yang mencemari lingkungan,” jelasnya.

Melalui karya bakti pembersihan sampah berharap dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan, sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

“Jika lingkungan kita bersih insyaallah kita terbebas dari banjir. Jalan, drainase sudah dibangun sedemikian rupa, tinggal kita bagaimana menjaga kebersihannya. Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” tuturnya.

Kapten Inf Dadng Purnomo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang terlibat dalam aksi membersihkan sampah tersebut. Melalui kegiatan ini ia berharap dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan yang sama di lingkungan tempat tinggalnya. (Pendim_0617)

(dd_pie/asep.s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *