Pentingnya Kesadaran Bersama, Polsek Jatibarang Sosialisasikan Kamtibmas di Desa Lobener

 

Indramayu – Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengambil langkah aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayahnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui patroli dialogis yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas.

Pada kali ini, patroli dialogis dilaksanakan di Desa Lobener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini merupakan bentuk pendekatan langsung ke masyarakat untuk memberikan informasi dan pemahaman sekaligus mendengarkan masukan dari warga.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan, menyampaikan bahwa keamanan dan kenyamanan suatu desa sangat ditentukan oleh partisipasi aktif masyarakat. Jika masyarakat dapat menjaga kamtibmas dengan baik, maka kondisi di daerah tersebut akan aman dan nyaman untuk ditinggali.

“Dalam patroli dialogis kali ini, kami berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Lobener tentang pentingnya menjaga kamtibmas. Kami juga mendengarkan masukan dan tanggapan dari warga agar kami dapat lebih memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Minggu (17/12/2023)

Patroli dialogis bukan hanya sebagai sarana penyampaian pesan dari kepolisian kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud kehadiran dan kepedulian polisi terhadap kondisi di lapangan. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan mereka masing-masing. Kebersamaan antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *