Meningkatkan Rasa Aman, Polsek Sukagumiwang Gencar Laksankan Patroli SPW

 

Indramayu – Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menggencarkan patroli strong point Wiralodra (SPW) sebagai bagian dari tugas rutin mereka. Minggu (17/12/2023)

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah tindak pidana kriminalitas, tetapi juga sebagai upaya mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan bersifat preventif, dimaksudkan sebagai langkah pencegahan terhadap potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dengan meningkatkan kehadiran polisi di area strong point, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain aspek preventif, patroli ini juga menjadi sarana untuk membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat.

Interaksi langsung dengan warga dapat membantu menciptakan hubungan yang positif, memahami kebutuhan masyarakat, serta mendukung sinergi dalam menjaga keamanan wilayah.

Kapolsek mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Melalui kehadiran polisi yang intensif dan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat membangun kolaborasi yang kuat dalam menjaga keamanan bersama, imbuhnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *