Jalan Makam Rusak, Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga Lakukan Pengecoran.

Madiun – Babinsa Koramil 14/Dagangan Kodim 0803/Madiun Sertu Hendrik bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pengecoran jalan akses menuju makam Desa Kepet, Kec. Dagangan, Kab. Madiun, Minggu (17/12/2023).

Disela kegiatan kerja bakti tersebut Sertu Hendrik menyampaikan kegiatan karya bakti pengecoran jalan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat.

“Selain untuk melestarikan kearifan budaya lokal dengan melaksanakan gotong royong, kami juga memanfaatkan momen tersebut untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat terkait pentingnya menjaga kondusifitas wilayah,” ungkapnya.

Menurutnya sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa berusaha membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti secara tidak langsung turut melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Dan tentunya apa yang kami lakukan ini untuk membantu masyarakat di wilayah binaan,” pungkasnya.

Warga masyarakat Desa Kepet pun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan gotong royong tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan gotong royong ini. Jalan makam kami pun kini menjadi lebih baik dan nyaman untuk dilalui,” kata salah satu warga masyarakat Desa Kepet.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *