Sinergitas TNI-Polri di Losarang Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

 

Indramayu – Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Arifinal dan Babinsa Koptu Casmana melaksanakan sambang warga di Desa Losarang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Sabtu (16/12/2023)

Langkah ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyampaikan bahwa sinergitas antara TNI dan POLRI menjadi kunci penting dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah menjelang Pemilu.

“Kegiatan sambang warga ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Losarang menjelang Pemilu 2024,” ujar AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Mereka memberikan himbauan dan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Selain itu, juga ada diskusi terkait pencegahan potensi kerawanan atau konflik yang mungkin timbul selama periode Pemilu.

“Kami berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi, memberikan himbauan, dan menjelaskan langkah-langkah yang perlu diambil dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” tambah AKP Hendro Ruhanda.

Melalui kegiatan ini, diharapkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran serta aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi modal penting untuk menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *