Babinsa Jajaran Kodim Madiun Aktif Dampingi Bulan Posyandu Lansia.

Madiun – Posyandu lansia merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan lansia. Kegiatan ini melibatkan para kader kesehatan, bidan, dan dokter.

Terkait hal itu, seluruh Babinsa jajaran Kodim 0803/Madiun mendampingi kegiatan posyandu lansia pada bulan Desember 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 10/Saradan Sertu Solihno, yang melaksanakan pendampingan pada kegiatan posyandu lansia di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Dikonfirmasi pada Sabtu (16/12/2023), Babinsa Desa Sidorejo tersebut menyampaikan, bahwa dalam kegiatan posyandu lansia tersebut, pihaknya membantu para kader kesehatan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan lansia. Selain itu, ia pun juga memberikan edukasi kesehatan kepada lansia tentang cara menjaga kesehatan mereka.

“Posyandu lansia ini intinya memberikan pelayanan kesehatan kepada lansia yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan posyandu, para lansia mendapatkan edukasi kesehatan tentang cara menjaga kesehatan, seperti pentingnya makan makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup,” terangnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam mendampingi kegiatan posyandu lansia yaitu:

  • Membantu para kader kesehatan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan lansia.
  • Memberikan edukasi kesehatan kepada lansia tentang cara menjaga kesehatan mereka
  • Membantu para lansia untuk mendapatkan makanan tambahan.
  • Membantu para lansia untuk mendapatkan akses ke fasilitas kesehatan.

Kegiatan pendampingan Babinsa terhadap kegiatan posyandu lansia ini pun disambut baik oleh para lansia. Mereka merasa senang karena mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *