Polsek Pasekan Mantapkan Pemeliharaan Kamtibmas Melalui Patroli Pengaturan Lalu Lintas di Jam Padat

 

Indramayu – Dalam rangka memantapkan pemeliharaan Kamtibmas, anggota Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli pengaturan lalu lintas pada jam padat rawan aktivitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasekan, Kabupaten Indramayu. Selasa (12/12/2023)

Upaya ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya, mencegah pelanggaran, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana. S, menjelaskan bahwa patroli pengaturan lalu lintas pada jam padat merupakan salah satu kegiatan preventif yang dijalankan oleh Polsek Pasekan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas dan mencegah gangguan kamtibmas di tengah masyarakat,” ujar Iptu Edi Mulyana. S didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam pelaksanaan patroli, anggota Polsek Pasekan fokus pada titik-titik rawan atau area dengan intensitas lalu lintas tinggi.

Upaya ini diharapkan dapat membantu kelancaran arus lalu lintas, mencegah kemacetan, dan menciptakan kondisi aman bagi pengguna jalan.

Kapolsek Pasekan menegaskan bahwa kehadiran polisi dalam patroli pengaturan lalu lintas bukan hanya untuk menjalankan tugas penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ingin memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pasekan,” tambah Iptu Edi Mulyana. S.

Upaya Polsek Pasekan dalam melaksanakan patroli pengaturan lalu lintas pada jam padat sejalan dengan prinsip-prinsip Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keamanan bersama.

Melalui langkah-langkah preventif seperti ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap kehadiran polisi sebagai pelindung dan pelayan, kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *