Langkah Preventif Polsek Kedokanbunder: Patroli Strong Point Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

 

Indramayu – Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus meningkatkan kewaspadaan di wilayah hukumnya dengan melaksanakan kegiatan patroli strong point di berbagai titik strategis. Selasa (12/12/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas seperti tawuran, aktivitas geng motor, objek vital, tindak kejahatan C-3 (Curat, Curas, & Curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kegiatan Patroli Strong Point Wiralodra Presisi tersebut dilaksanakan secara terencana untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder.

Petugas patroli fokus pada titik-titik rawan potensi gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa aman kepada warga dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Sujana, menegaskan pentingnya kegiatan patroli strong point sebagai langkah preventif.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah ini. Dengan patroli yang intensif, diharapkan kita dapat mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat,” ujar Iptu Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain menegaskan fokus pada aspek keamanan, patroli ini juga bertujuan untuk membangun hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat.

Petugas patroli secara langsung berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan atau masukan, serta memberikan himbauan tentang pentingnya kewaspadaan dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Hal ini sebagai bentuk kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Kapolsek Kedokanbunder berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menekan potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan iklim keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *