Polsek Lohbener Gencar Melaksanakan KRYD, Cegah Kenakalan Remaja dan Kejahatan Jalanan

 

Indramayu,- Dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme, dan penyakit masyarakat, Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Sabtu (09/12/2023)

Patroli ini dilakukan untuk menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah sekitar. Kami menyadari bahwa upaya pencegahan adalah langkah awal yang efektif untuk mengurangi potensi terjadinya berbagai masalah sosial di masyarakat,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani.

Dikatakan Kapolsek bahwa dalam patroli tersebut, anggota Polsek Lohbener menyasar daerah-daerah yang dianggap rawan, seperti kawasan yang sering dijadikan tempat berkumpulnya remaja, atau titik-titik rawan kejahatan jalanan.

Melalui kehadiran aktif di lapangan, diharapkan polisi dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang merugikan.

KOMPOL H. Nurani menekankan bahwa peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang aman.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan polisi, melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan, serta mendukung upaya-upaya pencegahan yang kami lakukan,” tambahnya.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan edukatif kepada remaja agar menjauhi perilaku negatif dan menghindari terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini, Polsek Lohbener berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

“Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Lohbener,” kata KOMPOL H. Nurani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *