Upaya Bersama Polsek Sukra dan Babinsa Dalam Memastikan Suksesnya Program Bantuan Pangan Nasional

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa turut aktif dalam memonitor pelaksanaan penyaluran cadangan pangan Pemerintah dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, sebagai bagian dari Program Bantuan Pangan Nasional Tahun 2023 Bulan November di wilayah Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Sabtu (09/12/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran juga dilakukan dengan kerjasama antara Pemerintah Pusat Kemensos RI dengan PT. Pos Indonesia (Persero), yang bertanggung jawab atas pelaksanaannya di wilayah Kecamatan Sukra.

Penyaluran bantuan pangan ini merupakan bentuk konkret dari kepedulian Pemerintah Pusat dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Sebanyak 3.667 penerima manfaat dari Desa Bogor, Desa Sumuradem Timur, Desa Sukrawetan, dan Desa Tegaltaman menerima bantuan berupa beras sebanyak 10 Kg.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, IPDA Rudi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan penyaluran berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan program.

“Kegiatan penyaluran Program Bantuan Pangan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemerintah Pusat dalam membantu masyarakat. Kami dari Polsek Sukra akan turut serta dalam melakukan monitoring dan pengamanan di masing-masing desa agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar IPDA Rudi Hartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pelaksanaan kegiatan di Desa Sukra direncanakan pada hari Rabu, 14 November 2023, bertempat di Gor Desa Sukra.

Kapolsek berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat penerima bantuan, dan bahwa proses distribusi berlangsung dengan tertib dan efisien.

Dengan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan instansi terkait, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan sukses, memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sukra. Ujar Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *