Sat Binmas Polres Indramayu Fokus Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

 

Indramayu, – Sat Binmas Polres Indramayu aktif melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, penyampaian himbauan Kamtibmas, dan sosialisasi terkait Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan ini menjadi bagian dari cooling system di Wilayah Hukum Polres Indramayu, diadakan di Taman Kota Cimanuk, Kecamatan Indramayu. Jumat (08/12/2023)

Dalam kesempatan itu KBO Binmas IPDA Agus Setiawan, menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Suksesnya penyelenggaraan pemilu, baik dari segi administrasi maupun partisipasi masyarakat, merupakan tujuan utama.

“Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, kami terus memberikan edukasi dengan melibatkan KPU dan seluruh elemen masyarakat. Kami menghimbau agar masyarakat tidak golput dan aktif menggunakan hak pilihnya. Polri akan melakukan pengamanan untuk menjaga kondusifitas dan mencegah timbulnya konflik,” ungkap KBO Binmas IPDA Agus Setiawan.

Dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih, Polres Indramayu akan terus melakukan sosialisasi, baik melalui pertemuan langsung maupun media sosial.

Bhabinkamtibmas juga akan dilibatkan untuk menyentuh hingga ke pelosok desa.

Dalam masa kampanye, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kondusifitas, menghindari konflik antar pendukung, dan tidak melakukan kampanye di tempat ibadah.

Aktivasi kembali Satkamling juga menjadi salah satu langkah untuk mencegah tindak kriminalitas.

Masyarakat yang hadir menyambut positif kegiatan ini.

Bapak Maman, sebagai perwakilan warga, mengapresiasi kepolisian dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024. Dia menyatakan dukungan warga untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menambahkan, kegiatan ini memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami berharap sinergi ini akan menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif selama proses pemilu berlangsung.” Singkatnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *