Polsek Kintamani gelar kegiatan kebersihan bersama Koramil 1626-04 Kintamani di Singamandawa

POLDA BALI, POLRES BANGLI, POLSEK KINTAMANI, BUSERJATIM.COM–

Kamis 07 Desember 2023

Kepolisian Sektor Kintamani bersama Koramil 1626-04 Kintamani serta masyarakat menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan kebersihan.

Kegiatan peduli lingkungan dengan melaksanakan kebersihan bertempat di lingkungan Pasar Singamandawa Kintamani Bangli, Kamis (07/12) pagi.

“Kegiatan kebersihan yang pada hari ini kita laksanakan di lingkungan Pasar Singamandawa Kintamani merupakan wujud nyata Polsek Kintamani dan Koramil 1626-04 Kintamani bersama masyarakat peduli lingkungan” ucap Wakapolsek Kintamani AKP I Nyoman Somaada, S.H. saat memimpin kegiatan kebersihan.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Nengah Sukerna, S.H.,M.A.P menjelaskan kegiatan bersih bersih di Pasar Singamandawa oleh TNI POLRI sangat penting sebab dalam beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi , dimana rentan terjadi bencana alam seperti banjir dan aliran air hujan disertai sampah dan jika menuju saluran air dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air dan menyebabkan banjir tentunya terdampak pada masyarakat di wilayah Kecamatan Kintamani.

“Memasuki musim penghujan ini kegiatan bersih bersih sampah di Pasar Singamandawa Kintamani oleh Unsur TNI POLRI sangat penting untuk dilaksanakan, dimana sampah yang tidak diurus dapat menjadi penyebab banjir jika menghalangi saluran air” ucap Kompol Sukerna.

Seperti kita ketahui bersama lanjut Kapolsek, Daerah Kintamani yang sudah dikenal masyarakat luas sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bangli agar selalu bersih dan bebas dari banjir untuk itu perlu dilakukan upaya kebersihan lingkungan.

“Maka daripada itu, Polsek Kintamani dan Koramil 1626-04 Kintamani bersama masyarakat melakukan uaaha kebersihan untuk menumbuhkan kembali kesadaran dalam menjaga lingkungan sekitar sehingga tetap nyaman dan asri”, tambah mantan Kabag SDM Polres Klungkung.

Sementara itu, Prebekel Kintamani I Wayan Sutama mengapresiasi adanya kegiatan kebersihan oleh TNI POLRI sekaligus untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga lingkungan sekitar demi kepentingan bersama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kebersihan yang dilaksanakan oleh Polsek Kintamani dan Koramil 1626- 04 bersama warga melakukan upaya kebersihan di lingkungan Pasar Singamandawa Kintamani semoga dengan kegiatan kebersihan ini lingkungan tetap terjaga dan terhindar dari Banjir serta bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga akan mendongkrak roda perekonomian masyarakat,” ujar Sutama.

Kapolsek Kintamani berharap kegiatan peduli lingkungan dapat dicontoh dan berlanjut secara berkesinambungan sehingga akan tercipta lingkungan yang nyaman dan asri serta bebas banjir.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *