Polsek Cikedung Terlibat Aktif Dalam Aksi Lingkungan: Penanaman Pohon dan Peresmian Pengolahan Sampah D.I Rentang

 

Indramayu, Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar turut serta dalam kegiatan lingkungan dengan menghadiri acara penanaman pohon dan peresmian pilot pengolahan sampah D.I Rentang di saluran sekunder Pasir Angin, Desa Cikedunglor, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Rabu (06/12/2023)

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 0616/Imy Letkol Kolonel Arm Andang Radianto, S.A.P., Kepala SNVT PJPA I Cimanuk Cisanggarung, Musdiyanto Mukti, S.T.,M.T., Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung, Dwi Agus Kuncoro, S.T.,M.M.,MT., Danramil 1613/Terisi, Kapten Arh Supangkat, Camat Cikedung, Encep Ria Setiadi, S.E.,M.Si., Kuwu Cikedunglor, Hj.Emi Jumiarsih, S.E., Kuwu Cikedung kidul., H. Kasli, S.Pd., Mitra Cai Desa Cikedunglor, Desa Cikedung kidul, Desa Mundakjaya serta masyarakat setempat.

Polsek Cikedung aktif berpartisipasi dalam penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu, peresmian pilot pengolahan sampah D.I Rentang di saluran sekunder Pasir Angin menjadi momen penting untuk memulai langkah-langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, IPTU Junata, yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa kehadiran Polsek Cikedung dalam kegiatan lingkungan ini adalah bagian dari upaya untuk mendukung inisiatif pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Polsek Cikedung tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung program-program lingkungan demi keberlanjutan bumi kita,” ungkap IPTU Junata didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Dengan penanaman pohon dan pengelolaan sampah yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk generasi mendatang,” tambahnya.

Acara ini menjadi bukti konkret bahwa kepolisian tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga turut berperan dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Melalui kolaborasi antara kepolisian, TNI, unsur terkait dan masyarakat, diharapkan kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh positif dan menginspirasi untuk dilakukan secara lebih luas di masyarakat setempat,” tutup IPTU Junata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *