Polsek Balongan Lakukan Patroli Dialogis, Siap Amankan Pemilu 2024

 

Indramayu, – Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli dialogis di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balongan, Kabupaten Indramayu. Sabtu (02/12/023)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Balongan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Patroli dialogis tersebut dilakukan oleh personel Polsek Balongan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara kepolisian dan pihak terkait dalam pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, menyampaikan pentingnya sinergi dan koordinasi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses pemilihan.

“Kami melaksanakan patroli dialogis ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam setiap tahapan Pemilu di wilayah Kecamatan Balongan. Kerjasama antara Polsek dan PPK sangat penting dalam menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu,” ujar IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain memastikan keamanan, kegiatan patroli dialogis juga menjadi ajang untuk mendengarkan berbagai informasi dan masukan dari pihak PPK terkait kesiapan dan kendala yang mungkin dihadapi.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan setiap potensi masalah dapat diantisipasi dengan cepat dan efektif.

Kapolsek Balongan juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif memberikan informasi kepada kepolisian apabila menemui hal-hal yang mencurigakan atau potensi kerawanan.

“Sinergi antara Polsek Balongan dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan Pemilu yang berjalan lancar dan damai,” harap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *