Perwali Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Kemampuan Menulis Berita

DENPASAR, BUSERJATIM.COM
Persatuan Wartawan Bali (Perwali) menggelar pelatihan dasar jurnalistik guna meningkatkan kemampuan dalam menulis berita, di Rama’s House of Noodles, Jalan Jayagiri III, No. 4 Denpasar Timur, Senin 27 November 2023.

Pelatihan diikuti 15 orang anggota Perwali. Hadir dalam kegiatan ini I Gusti Ngurah Dibia, Pimpinan Redaksi (Pemred) Barometerbali.com dan Nyoman Adi Irawan, Redaktur Wacanabali.com sebagai pemateri serta hadir juga Ketua Perwali, Rosa Hakim dari media Gentra.

Dalam pelatihan ini, Ngurah Dibia menyampaikan mengenai 11 poin kode etik jurnalistik yang harus dipahami wartawan. Wartawan harus bersikap independen dan melakukan cara-cara yang profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya serta tidak mencampurkan antara fakta dan opini.

Seluruh peserta yang hadir nampak semangat dan antusias mengikuti pelatihan. “Ini karena kita sadar kegiatan ini sangat mendukung kinerja kita nanti saat di lapangan. Materi demi materi dijelaskan oleh pemateri begitu lugas dan sangat gampang dimengerti,” kata Bambang, salah satu peserta pelatihan.

( priyono/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *