Polsek Sukagumiwang Gencar Sambang Warga Malam Hari Untuk Ciptakan Keamanan Optimal

 

Indramayu,- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam hari, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah hukumnya. Jumat (24/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi pencegahan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan menjaga situasi keamanan di malam hari.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri, menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat pada malam hari adalah upaya untuk membangun kepercayaan dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dengan berkomunikasi langsung dengan warga, diharapkan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas dapat diketahui lebih cepat.

“Kami terus melakukan sambang warga di malam hari sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan. Ini juga sebagai bentuk penguatan hubungan positif antara polisi dan masyarakat,” ujar KOMPOL G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Sabtu (25/11/2023)

Bhabinkamtibmas, sebagai perwakilan kepolisian di tingkat desa, memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan membangun sinergi dengan masyarakat.

Melalui kegiatan sambang seperti ini, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman, serta masyarakat lebih aktif dalam melaporkan potensi masalah ke pihak berwajib.

“Kami ingin masyarakat merasa tenang dan aman di rumah mereka. Dengan adanya Bhabinkamtibmas yang hadir di malam hari, diharapkan dapat memberikan rasa keamanan dan memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” tambah KOMPOL G. Sumantri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *