Polsek Patrol Laksanakan Pengamanan Kegiatan Sosialisasi dan Kirab Pemilu

 

Indramayu,- Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, S.H., aktif terlibat dalam pengamanan kegiatan sosialisasi dan kirab Pemilu di Dapil VI.

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, dan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Jumat (24/11/2023)

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih dan kirab Pemilu 2024 ke subterminal Patrol, khususnya ditujukan kepada pemilih pemula.

Kegiatan ini memiliki tema “Kirab Pemilu 2024: Pemilu Sarana Integritas Bangsa.”

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong partisipasi pemilih pemula agar lebih meningkat pada Pemilu 2024.

Pengamanan dilakukan dengan melibatkan Koramil dan Satpol PP, untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

Penting bagi masyarakat, terutama pemilih pemula, untuk memahami proses pemilu dan melibatkan diri secara aktif dalam menentukan arah bangsa melalui hak suara mereka.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada aparat dan masyarakat di Dapil VI, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan meminimalisir pelanggaran selama pelaksanaan pemilu.

Kapolsek berharap agar kegiatan sosialisasi dan kirab Pemilu ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya peran aktif dalam proses demokrasi melalui pemilihan umum. Ungkap AKP H. Saripudin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *