Langkah Preventif, Polsek Lohbener Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI dan Pol PP

 

Indramayu,- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Lohbener, Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil dan Pol PP melaksanakan giat preventif berupa patroli gabungan melibatkan unsur 3 Pilar, di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Rabu, malam. (22/11/2023)

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di masyarakat.

Patroli gabungan tersebut melibatkan unsur Polsek Lohbener, Koramil setempat, dan Pol PP. Tujuan dari patroli ini adalah untuk meningkatkan kehadiran aparat keamanan di lapangan, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani, menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan ini sebagai bentuk sinergi dan kerjasama antara kepolisian, TNI, dan instansi pemerintahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

“Dengan adanya patroli gabungan, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas. Kerjasama antarinstansi sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujar KOMPOL H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Kamis (23/11/2023)

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada petugas untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan himbauan kamtibmas. Hal ini sebagai bagian dari pendekatan komunitas untuk menjalin kedekatan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Kapolsek KOMPOL H. Nurani menekankan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *