Kapolsek Balongan Apresiasi Kegiatan Bhabinkamtibmas, Wujud Sinergi Polisi dan Nelayan

 

Indramayu, – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, AIPDA Karyadi, melaksanakan kegiatan sambang ke para nelayan di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Senin (20/11/2023)

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa himbauan kepada para nelayan dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Beberapa poin himbauan yang disampaikan meliputi Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terkait keamanan saat melaut, termasuk penggunaan alat keselamatan seperti pelampung, memastikan kondisi perahu dan mesin kapal dalam keadaan baik, serta memperhatikan prakiraan cuaca sebelum melaut.

Kewaspadaan Terhadap Kejadian Mencurigakan, Bhabinkamtibmas mengajak nelayan untuk tetap waspada terhadap kejadian mencurigakan di sekitar wilayah pesisir, serta memberikan informasi atau laporan apabila menemui hal-hal yang mencurigakan, kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, IPTU Wawan.

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kerjasama antara nelayan dan pihak berwajib, seperti kepolisian, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, mengapresiasi kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Ia menegaskan bahwa sinergi antara kepolisian dan masyarakat, khususnya para nelayan, sangat penting dalam menjaga keamanan di wilayah pesisir.

“Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi para nelayan dan masyarakat sekitar,” ucap IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *