Hebohkan Warga, Pesawat Terbang TNI AU Jatuh di Kecamatan Puspo Pasuruan

 

 

Bacaan Lainnya

PASURUAN, BUSERJATIM.COM – Warga Dusun Keduwung dikejutkan adanya suara dentuman keras di perkebunan atau sebuah ladang berlokasi Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (16/11/2023).

Mendengar dengan adanya suara tersebut, warga sekitar langsung mendatangi sumber suara yang berasal dari perkebunan atau sebuah ladang.

Diketahui, sebuah pesawat terbang TNI Angkatan Udara (AU) TT-3103 bergambar bendera Indonesia ini, pada ekor pesawat tersebut terbakar, dan akhirnya jatuh disebuah perkebunan milik warga setempat.

Sebuah rekaman video amatir milik warga setempat berdurasi 15 sampai 30 detik yang tersebar di beberapa group Whatsapp, dari warga mencoba mendatangi lokasi pesawat yang jatuh. Beberapa potongan dari rekaman video amatir warga, terekam juga sebuah ledakan yang berasal dari pesawat TNI AU TT-3103 bergambar bendera Indonesia ini.

Informasi dari rekan-rekan dilapangan memang ada pesawat jatuh di Desa Jimbaran Dusun Keduwung, Puspo, Kabupaten Pasuruan, Pesawat jatuh sekitar pukul 12:00 WIB

Sementara itu, Pendam Brawijaya dalam keterangannya menyatakan pesawat yang jatuh di Desa Jimbaran Dusun Keduwung itu adalah pesawat latih Super Tucano yang berbasis di Lanud Abdurrahman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Kapendam Brawijaya Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan jumlah awak dan penyebab jatuhnya pesawat tersebut masih dalam investigasi. pungkasnya.

*_UMAR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *