Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Ajak Jaga Kamtibmas dengan Menyambangi Pelajar Sekolah Dasar O8

 

Majalengka, AIPDA Mulani, Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, memberikan contoh nyata kepedulian terhadap kamtibmas dengan menyambangi anak-anak sekolah dasar di wilayah Desa Binaannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (14/11/2023) dengan tujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada generasi muda.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam kunjungannya ke sekolah dasar setempat, AIPDA Mulani berinteraksi secara langsung dengan para pelajar. Ia tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, namun juga berusaha menciptakan hubungan yang akrab dan positif dengan para pelajar.

“Kami berharap anak-anak ini tidak hanya memahami tentang pentingnya keamanan, tetapi juga bisa menjalankan peran mereka sebagai agen perubahan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar AIPDA Mulani.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas mencakup berbagai aspek, mulai dari kesadaran akan bahaya kenakalan remaja, pencegahan tindak kriminal, hingga menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Ia juga mengajak para pelajar untuk bersikap proaktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui atau mendengar hal-hal yang mencurigakan.

Kegiatan ini diapresiasi oleh pihak sekolah dan orang tua siswa yang merasa senang dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dalam membimbing anak-anak sekolah dasar. Diharapkan, upaya seperti ini dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter dan kesadaran kamtibmas pada generasi muda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *