Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Sambang Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif melaksanakan kegiatan sambang warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan membangun kedekatan dengan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Bhabinkamtibmas kami terus berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Kami ingin memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan masyarakat,” ujar AKP Rynaldi Nurwan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Senin (13/11/2023)

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan preventif untuk mencegah terjadinya potensi tindak kriminal.

“Kami mengajak warga agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, serta aktif melaporkan kejadian atau perilaku yang mencurigakan,” tambah Kapolsek.

Pesan kamtibmas yang disampaikan juga mencakup upaya pencegahan terhadap C3 (Curas, Curat, Curanmor) dan upaya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

AKP Rynaldi Nurwan menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami ingin menciptakan sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat. Dengan saling berkomunikasi dan bekerjasama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari potensi kejahatan,” tegas AKP Rynaldi Nurwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *