Polsek Sukagumiwang Laksanakan Patroli Dialogis dan Strong Point, Tingkatkan Harkamtibmas

 

Indramayu – Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan upaya pencegahan kriminalitas di wilayah hukumnya dengan melaksanakan patroli dialogis dan strong point. Minggu (12/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Mantap Brata Lodaya 2023 -2024 yang bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri, menyatakan bahwa patroli dialogis dilakukan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Selama patroli, personil Polsek berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, memberikan himbauan kamtibmas, dan memberikan informasi terkait keamanan.

“Patroli dialogis adalah cara kami untuk mendengar langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk berkomunikasi dengan kepolisian dan merasa lebih terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata KOMPOL G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Sementara itu, patroli strong point difokuskan pada daerah-daerah yang diidentifikasi sebagai rawan kriminalitas.

Personil Polsek Sukagumiwang memastikan bahwa titik-titik tersebut mendapatkan pengawasan intensif guna mencegah potensi tindak kejahatan.

“Kami berusaha untuk hadir secara maksimal di daerah-daerah yang dianggap rawan kriminalitas. Ini sebagai langkah antisipasi agar kejadian-kejadian yang dapat meresahkan masyarakat dapat dicegah sejak dini,” tambah Kapolsek.

KOMPOL G. Sumantri mengajak warga untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan melaporkan setiap hal yang mencurigakan.

Dengan adanya patroli dialogis dan strong point, Kapolsek Sukagumiwang berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *